Kunjungi SMAN 50 Jakarta, Staditek Jelaskan Beasiswa Pelatihan IT

Table of Contents

Staditek Kunjungi SMAN 50 Jakarta

JAKARTA – Staditek menyelenggarakan acara sosialisasi di SMAN 50 Jakarta pada hari Selasa, 14 Februari 2023 lalu. Sosialisasi ini merupakan kegiatan pengenalan Staditek pertama yang dilakukan di depan murid-murid sekolah di Jakarta.

Antusiasme siswa di SMAN 50 Jakarta membuat Staditek harus menyelenggarakan dua sesi sosialisasi. Sesi pertama akan diikuti oleh 3 kelas IPA dan 1 kelas IPS, sementara sesi kedua akan diikuti oleh 3 kelas IPS.

Kedua sesi sosialisasi tersebut dibuka dengan presentasi Staditek selama 45 menit. Selama waktu tersebut, Staditek menjelaskan tentang program-programnya dan cara mengikutinya.

Staditek merupakan program beasiswa pembelajaran IT untuk anak muda. Program ini menawarkan pelatihan offline, pelatihan online, dan program ekstrakurikuler untuk sekolah tanpa pungutan biaya. Alih-alih membayar, peserta pelatihan akan diberikan berbagai keuntungan seperti biaya transportasi, tempat tinggal, makan, uang saku, dan fasilitas laptop dengan spek mumpuni.

Pelatihan offline Staditek berlangsung selama 6 bulan sedangkan pelatihan online berlangsung selama 3 bulan. Nantinya, peserta pelatihan online dapat berkesempatan untuk mengikuti pelatihan offline jika menunjukkan hasil belajar yang bagus.

Saat ini, program pelatihan IT gratis dari Staditek diprioritaskan untuk peserta didik yang kurang mampu. Untuk mengikuti pelatihan, peserta didik harus melakukan serangkaian seleksi mulai dari seleksi berkas, tes pengetahuan, hingga wawancara.

 

Baca Juga: Kunjungan Staditek ke SMAN 50, SMAN 44 dan SMAN 11 Jakarta

 

Di sesi pertama, siswa SMAN 50 Jakarta sangat antusias dalam mengikuti berjalannya acara. Pertanyaan dari siswa dan siswa SMAN 50 Jakarta diajukan secara silih berganti. Akan tetapi, antusiasme itu semakin menurun di sesi kedua. Ini karena jam sudah mendekati waktu pulang yang ditunggu-tunggu siswa.

Namun, hal itu bukan masalah. Supaya siswa dan siswi SMAN 50 Jakarta kembali bersemangat, tim Staditek mengadakan games dengan mengajukan pertanyaan kepada audiens. Siswa yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut akan diberikan cokelat untuk menambah semangat.

Salah satu peserta sosialisasi, Aura, menyampaikan pendapatnya tentang Staditek. Menurutnya, program pembelajaran IT seperti Staditek sangat penting karena saat ini teknologi semakin maju. Selain itu, karier IT pun semakin dibutuhkan di mana pun.

Peserta lain, Karen, menambahkan pendapat Aura dengan semangat. Ia juga menyampaikan ketertarikannya mengikuti program pelatihan gratis dari Staditek. “Staditek itu keren banget karena bisa kasih beasiswa full dengan fasilitas lengkap. Istilahnya, kita cuma bawa diri dulu. Jadi tertarik untuk ikut program ini, mengingat karier IT ke depannya juga menjanjikan,” tuturnya.

Menjelang sore hari, sosialisasi Staditek di SMAN 50 Jakarta pun selesai. Acara ini ditutup dengan foto bersama dan sorakan yel-yel.

BANNER Promo StadiTek